Minggu, 10 Januari 2010

MOBILE MARKETING VIA SMS

MOBILE MARKETING VIA SMS

Handphone pemasaran melalui SMS

Pemasaran pada ponsel telah menjadi semakin populer sejak munculnya SMS (Short Message Service) pada awal 2000-an di Eropa dan beberapa bagian Asia ketika pebisnis mulai mengumpulkan nomor ponsel dan mengirimkan ingin (atau tidak diinginkan) konten.

Selama beberapa tahun terakhir SMS telah menjadi saluran periklanan yang sah di beberapa bagian dunia. Hal ini karena tidak seperti email melalui internet publik, pembawa yang polisi jaringan mereka sendiri telah menetapkan pedoman dan praktik terbaik untuk mobile industri media (termasuk iklan mobile). IAB (Interactive Advertising Bureau) dan Mobile Marketing Association, juga, telah menetapkan pedoman dan penginjilan penggunaan saluran mobile bagi pemasar. Sementara ini telah berbuah dalam mengembangkan daerah seperti Amerika Utara, Eropa Barat dan beberapa negara lain, mobile SPAM pesan (SMS dikirim ke ponsel pelanggan tanpa yang sah dan eksplisit opt-in sendiri oleh pelanggan) tetap menjadi isu di banyak bagian lain atau dunia, sebagian disebabkan oleh pembawa menjual database anggota kepada pihak ketiga.

Handphone pemasaran melalui SMS telah berkembang pesat di Eropa dan Asia sebagai saluran baru untuk mencapai konsumen. SMS pada awalnya menerima liputan media negatif di banyak bagian Eropa untuk menjadi bentuk baru dari spam seperti beberapa pengiklan yang dibeli dan dikirim tidak diminta daftar konten untuk telepon konsumen, namun sebagai pedoman yang diberlakukan oleh operator selular, SMS telah menjadi yang paling populer cabang Mobile Pemasaran industri dengan beberapa iklan 100 juta SMS dikirim setiap bulan di Eropa saja.

Di Amerika Utara lintas pertama-carrier shortcode SMS kampanye ini dijalankan oleh Labatt Brewing Company pada tahun 2002. Selama beberapa tahun terakhir selular kode pendek telah semakin populer sebagai saluran baru untuk berkomunikasi ke mobile konsumen. Merek telah mulai memperlakukan ponsel sebagai mobile shortcode nama domain membiarkan konsumen untuk pesan teks merek pada sebuah acara, di toko dan di luar media tradisional apapun.

Layanan SMS biasanya lari kode pendek, tetapi mengirimkan pesan teks ke alamat email metodologi lain. Kode pendek adalah 5 atau 6 digit angka yang telah ditetapkan oleh semua operator selular di negara tertentu untuk penggunaan merek kampanye dan layanan konsumen lainnya. Operator selular dokter hewan setiap aplikasi sebelum provisioning dan memonitor layanan untuk memastikan hal itu tidak menyimpang dari deskripsi layanan aslinya.

Selain kode pendek, inbound SMS sangat sering didasarkan pada angka panjang (format nomor internasional, misalnya +44 7624 805000), yang dapat digunakan sebagai pengganti kode pendek atau premium-rated pesan singkat untuk SMS penerimaan dalam beberapa aplikasi, seperti produk promosi dan kampanye. Nomor panjang internasional tersedia, serta memungkinkan perusahaan untuk memiliki nomor sendiri, dan bukan kode pendek yang biasanya dibagikan ke sejumlah merek. Selain itu, nomor panjang premium non-nomor inbound.

Salah satu kriteria kunci untuk pengadaan adalah bahwa konsumen untuk memilih layanan. Permintaan operator selular bergabung ganda dari konsumen dan kemampuan bagi konsumen untuk memilih keluar dari layanan ini setiap saat dengan mengirim kata STOP melalui SMS. Pedoman ini didirikan di Konsumen MMA Pedoman Praktek Terbaik yang diikuti oleh semua pemasar ponsel di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar